GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

World Car of the Year 2011

Setelah akhir Januari lalu berhasil menjaring enam semi finalis World Car of the Year 2011 dari 39 mobil yang masuk dalam dalam seleksi, Selasa (1/3) dewan juri perhelatan itu menetapkan tiga finalis.  Ketiganya adalah Audi A8, BMW Seri 5, dan Nissan Leaf.

Seperti dilansir The Auto Channel, Rabu (2/3), pengumuman fianlis itu dilakukan di gelaran Geneva Auto Show 2011 yang mulai berlangsung 1 – 13 Maret. Adapun pengumuman pemenang akan diumumkan pada 21 April mendatang. 

“Pengumuman pemenang akan dilakukan di gelaran New York International Auto Show 2011, Kamis 21 April mendatang,” demikian bunyi siaran pers itu.

Selain memilih World Car of the Year, perhelatan tahunan tersebut juga memilih World Performance Car , World Green Car, serta World Car Design of the Year 2011. Pada kategori World Performance Car dewan juri juga menetapkan tiga finalis, yaitu Ferrari 458, Mercedes-Benz SLS AMG and the Porsche 911 Turbo.

“Untuk bisa mengikuti seleksi World Car of the Year, mobil yang dilombakan harus memenuhi syarat minimal telah dipasarkan di dunia benua pada 1 Januari 2010 hingga 30 Mei 2011,” aku panitia.

Para juri seleksi ini terdiri dari jurnalis otomotif dan pakar mesin, desain, serta pemasaran otomotif dari 24 negara. Perhelatan ini juga disponsori oleh produsen ban asal Jepang Bridgestone Corporation.

"Kami bangga dan merasa tersanjung bisa mensponsori gelaran ini. (Penyelamatan) lingkungan merupakan tanggung jawab setiap orang, dan kami mengambil peran dalam tanggung jawab itu dengan serius," papar Ryoji Yamada, General Manager of Brand Management Bridgestone seperti dikutip thegreencarwebsites.co.uk.

No comments:

Post a Comment