GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

Fiat Zagato 500

Produsen mobil asal Italia, Fiat SpA bersama perusahaan spesialis desain mobil Zagato mendesain ulang Fiat 500 yang diproduksi 1950 lalu. Hasilnya, sebuah coupe mini yang berdesain apik dan bertenaga besar yang cocok untuk laga balap.
Seperti dilansir motorward.com, Sabtu (5/3),  konsep coupe Fiat Zagato  itu saat ini tengah dipajang di gelaran Geneva Auto Show 2011 yang berlangsung 1-13 Maret. 
"Keunikan Fiat subkompak ini mulai terlihat pada tampilan atap yang memiliki dua punuk.  Tampilannya juga lebih kekar ketimbang versi Fiat 500 standar," laman itu menulisnya.
Mesin yang disandang  Zagato 500 lebih kecil ketimbang Fiat 500 versi standar yang berkapasitas 1.400 cc. Namun, tenaga yang dihasilkan mesin dengan teknologi Twin Air dua silinder itu mencapai 105 daya kuda.
Tampilan eksterior mobil dua pintu itu lebih macho dengan lekukan yang lebih tajam dibanding versi standar. Terlebih  menggunakan pelek alloy berukuran 17 inci lima palang model dobel palang.
Meski tak menyebut rincian angkanya, Fiat mengklaim mobil ini paling irit di kelasnya. Begitu pun dengan emisi CO2 yang dihasilkan, hanya 95 gram  per kilometer.
Dimensi mobil dengan formasi tempat duduk  2+2 (2 di depan dan 2 di belakang) itu tak berbeda dengan versi standarnya. Panjangnya 3,55 meter, lebar 1,63 m, dan tinggi 1,49 m. Panjang sumbu rodanya mencapai  2,3 m.
"Kami membidik konsumen usia muda, dinamis, serta menyenangi kecepatan dan gaya," sebut siaran pers Fiat.
Hanya, pabrikan itu tidak menyebut mulai kapan mobil konsep itu diproduksi dan dipasarkan. Fiat juga belum menyebut banderol Zagato 500 itu.

No comments:

Post a Comment