GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Friday, March 11, 2011

Bencana Di Negri Sakura

Gempa dan Tsunami di Jepang telah memporak porandakan kota kota di Jepang.
Rumah,gedung,mobil hancur dan berserakan di hantam dahsyatnya tsunami,sungguh musibah dan bencana yang membelalakan mata dunia internasional,simpati dari penjuru dunia termasuk para pemimpin dunia telah di sampaikan ke pemerintah dan rakyat Jepang.
Kita masih ingat 5 tahun yang lalu tepatnya tahun 2004,bencana serupa juga melanda Aceh,yang telah merenggut ribuan korban jiwa&harta benda,bahkan tsunami dan gempa di Aceh tercatat dalam sejarah dunia,sebagai salah satu gempa dan sunami terbesar di abad 21.
Gempa dan tsunami di Jepang mengakibatkan lebih dari 400 korban jiwa telah di temukan sampai berita ini di kabarkan,bahkan korban akan terus bertambah,90 korban jiwa telah dapat di identifikasi dan sekitar 300 masih tergeletak di pinggiran pantai.
Uni Eropa,PBB dan negara negara Asia lain siap mengirimkan bantuan tenaga medis,evakuasi dan juga obat-obatan termasuk Indonesia. Jepang adalah negara yang paling sering di landa gempa,tercatat beberapa gempa besar pernah terjadi di Jepang,bahkan jepang mempunyai menteri khusus yang menangani bencana,dan pemerintah jepang memnganggarkan dana yang cukup besar untuk menangani bencana.

No comments:

Post a Comment