GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

Suzuki S-Concept

Bagi produsen, inovasi produk merupakan sesuatu yang wajib dilakukan untuk memenangi persaingan. Langkah itulah yang kini juga dilakukan oleh Suzuki Motor.

Seperti dilansir laman iol.co.za, Rabu (2/3), produsen mobil asal Jepang itu tengah mempersiapkan generasi baru Suzuki Swift versi Sport. Konsep mobil itu, yang kini dinamai Suzuki S-concept, saat ini dipamerkan di gelaran Geneva Auto Show 2011 yang berlangsung 1 - 13 Maret.

"Swift S mengusung konsep desain mobil tiga pintu yang merupakan ciri mobil sport.  Kesan sporty agresif terlihat di buritan terutama dari spoiler besar  serta dobel muffler,"  sebut siaran pers Suzuki.

Konsep desain itu menggunakan desain Suzuki Swift generasi terbaru yang konsepnya dipamerkan di gelaran Paris Motor Show 2010 yang berlangsung 2-17 Oktober 2010. Mesinnya menggunakan M16A berkapasitas1.600 cc.

Hanya, Suzuki tidak menyebut besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan. Pabrikan itu hanya menyebut, tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui peranti transmisi manual dengan enam tingkat percepatan. Sistem penggerak rodanya menggunakan dua roda depan.

Dibanding dengan Suzuki Swift yang ada saat ini, S-concept lebih rendah. Namun, lebih lebar 60 milimeter.

Secara keseluruhan, panjang mobil  Swift Sport itu 3,89 meter (m), lebar 1,75 m, dan tinggi 1,47 m. Adapun panjang sumbu roda mencapai 2,43 m.

Kesan sporty semakin kental berkat penggunaan pelek berukuran 18 inci dan ban berukuran 225/45R18. Terlebih di bagian kabin, jok dibalut kulit dengan logo Recaro layaknya mobil sport. Sedangkan roda kemudi, panel instrumen dibuat khusus untuk memperkuat kesan mobil sport.

Namun , hingga kini Suzuki belum memberikan kepastian kapan mobil ini diproduksi secara massal.

No comments:

Post a Comment