GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

Mercedes Benz C-Class Coupe

Setelah pertengahan Februari lalu beberapa fotonya menghiasi berbagai situs di ranah maya, kini mobil coupe Mercedes Benz C-Class benar-benar tampil dalam wujud aslinya. Mercedes Benz selaku pembuat mobil telah meluncurkannya di gelaran Geneva Auto Show 2011, Selasa (1/3).

"C-Class Coupe menggunakan konsep desain C-Class, dengan atap yang lebih rendah dengan kaca depan yang lebih pendek dan melandai," tulis usatoday.com, Rabu (2/3).

Penampilan coupe anyar itu selaras dengan dua pilihan mesin yang ditawarkan. Overhang pendek, kap mesin yang panjang, dan pilar C yang tak terlalu lebar memancarkan kesan dinamis dan kekokohan sebuah coupe.

Joachim Schmidt, Direktur Pemasaran dan Penjualan Mercedes Benz, seperti dilansir benzinsider.com, mengatakan desain dan performa mesin coupe itu cocok dengan konsumen muda. Bahkan ia menyebut, segmen pasar mobil ini adalah para profesional muda yang berusia 35 - 45 tahun.

"Dengan menambah jumlah portofolio C-Class, kami bermaksud membidik segmen konsumen baru," ujar dia.

Mercedes menawarkannya dalam dua varian, yaitu C250 dan C350. Keduanya bermesin bensin dengan teknologi Blue Efficiency dan fitur Eco Start-Stop sehingga irit bahan bakar. Peranti transmisi yang digunakan juga sama, yaitu otomatis 7G-Tronic Plus dengan tujuh tingkat percepatan.

Laman iol.co.za, hari ini menulis varian C350 dibekali mesin 3.498 cc V6 yang bertenaga 306 daya kuda dan torsi 370 Newton meter (Nm). Hasil pengujian menunjukkan, konsumsi bahan bakar varian ini mencapai 14,7 kilometer per liter (kpl).

Namun ada satu sub varian yang diklaim paling irit bahan bakar, yaitu C 220 CDI BlueEfficiency. Varian yang dilengkapi peranti transmisi manual enam tingkat percepatan dan fitir Eco Start-Stop itu konsumsi bahan bakarnya mencapai 22,72 kpl.

Rencananya mobil ini mulai dipasarkan pada Juni mendatang. Wilayah yang pertama kali disasar adalah Amerika Serikat.

Memang, hingga kini belum ada informasi ihwal harga. Namun, sumber di Mercedes seperti dikutip usatoday.com menyebut coupe anyar itu akan dibanderol mulai US$ 113.150 atau sekitar Rp 1 miliar.

No comments:

Post a Comment