GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

Audi AG Segera Produksi Sedan A3


Bagi Anda penggemar mobil besutan Audi, kabar baik datang dari Ingolstadt, kantor pusat Audi AG. Manajemen produsen mobil mewah, itu saat ini dikabarkan tengah menggodok rencana untuk memproduksi mobil konsep Audi A3 terbaru.

Mobil konsep tersebut hingga hari ini masih dipajang di hajatan Geneva Auto Show 2011 yang berlangsung 1 – 13 Maret. Selain membetot perhatian pengunjung, konsep tersebut juga menarik minat para loyalis merek Audi.

Seperti dilansir automotivenews.com dan autoevolution.com, Senin (7/3), Peter Schwarzenbauer, salah seorang anggota dewan Audi AG yang bertanggung jawab dalam penjualan dan pemasaran menyebut, selangkah lagi Audi A3 bakal menjadi produk global.

"Kemungkinan besar Audi akan membawa A3 ke pasar AmerikaSerikat pada kuartal tiga 2013, atau tidak lebih cepat dari 12 atau 15 bulan," aku dia.

Selain pasar Amerika Serikat, Audi juga akan membidik konsumen di Cina dan negara lain. Namun, kemungkinan besar pada tahap awal versi sedan yang bakal menembus pasar global.

Seperti halnya versi konsep yang saat ini dipajang di pameran mobil di Jenewa, versi konsep itu juga akan mengusung mesin 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 408 daya kuda dan torsi 500 Newton meter pada 1.600 - 5.300 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi S-Tronic tujuh tingkat percepatan.

Berkat semburan tenaga dan torsi sebesar itu, Audi A3 anyar ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 4,7 detik. Selain itu, mampu digeber hingga 250 kpj.

Hanya, hingga kini belum ada informasi ihwal harga.

No comments:

Post a Comment