GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

GTA Spano




Geneva – Sebagian pecinta supercar Indonesia tentu belum pernah mendengar nama GTA Motor. Meski begitu, sebagai produsen supercar, karya GTA tak dapat dianggap remeh.

Buktinya, bermodal supercar baru berjuluk Spano, pabrikan asal kota Valencia, Spanyol ini berhasil mengguncang ajang Geneva Motor Show 2011 yang berlangsung hingga tanggal 13 Maret mendatang.

Tak mengherankan, sebab Spano dibekali mesin 8.300 cc V10 longitudinal, yang bertenaga dahsyat. Yup, power sebesar 820 dk dan torsi 960 Nm mampu dimuntahkan Spano. Tenaga ini jauh lebih besar dari supercar Aston Martin Virage, yang hanya bertenaga 490 dk.

Performanya juga tak main-main. Sebab hanya dengan waktu kurang dari 3 detik, Spano mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam. Bahkan top speed Spano diklaim mampu menyentuh angka 350 km/jam.

GTA tak hanya memanjakan pemilik Spano dengan kecepatan, sektor eksterior juga digarap apik. Dengan bodi berbahan carbon fiber-kevlar composite dipadu sasis aluminum, Spano tampak memukau dengan kisi-kisi udara besar dan lekuk pintu yang membulat.

Selain itu, buritan mobil juga terlihat seksi berkat desain bumper yang membulat, serta rear spoiler kecil yang terdapat di atasnya.

Rencananya mobil berbobot 1,3 ton ini akan dijual di Eropa dengan harga sekitar Rp 8 miliar, dengan produksi terbatas sebanyak 99 unit. Wow! (mobil.otomotifnet.com)

No comments:

Post a Comment