GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

Tata Nano Datang dari Masa Depan




Geneva - Pameran Geneva Motor Show 2011 ini dikejutkan oleh kelakuan produsen mobil India yang memajang mobil termurah sejagad Tata Nano, tapi dari masa depan! Namanya Tata Pixel.

Desainnya begitu atraktif dengan kaca depan yang melebar sampai ke atap sebagai panoramic windscreen, pintu model gunting, juga lampu yang futuristik. Siapapun tak menyangkan kalau Tata Pixel berasal dari Tata Nano.

Meskipun dimensinya mungil, tapi Tata mengatakan kalau Tata Pixel cukup nyaman untuk ditumpangi empat orang dewasa. Didalam kabinnya, kita akan disuguhi interior minimalis dengan indikator infotaiment berdesain tablet.

Tata membekali Pixel dengan mesin diesel 1.2 liter 3 silinder turbodiesel, yang dilengkapi dengan fitur start/stop technology. Tata mengklaim, konsumsi BBM Pixel hanya 3,4 liter untuk jarak 100 km, dengan emisi hanya 89g/km.

Terakhir, agar benar-benar menegaskan kepraktisannya, Tata melengkapi Pixel dengan fitur 'Zero Turn toroidal traction-drive'. Dengan fitur itu, Tata Pixel memiliki sebuah radius putar yang mengesankan, yakni hanya 2,6 meter! (mobil.otomtoifnet.com)

No comments:

Post a Comment