GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

Carlsson C25 Royale Super GT

Rumah modifikasi Carlsson menampilkan kreasi terbarunya C25 Royale Super GT pada gelaran Geneva Motor Show 2011. Selain tampangnya yang sangat ada hal lain yang istimewa pada mobil ini. Apa itu?

Juru bicara perusahaan tersebut seperti dikutip emercedesbenz.com mengatakan, "Cukup banyak mobil sport di dunia yang hanya aman di pacu di sirkuit. Tapi kami membangun kendaraan balap ekslusif yang mampu digunakan sehari-hari untuk ke kantor," kata sang juru bicara.

C25 menggunakan platform Mercedes-Benz SL65 AMG. Di sektor mesin, modifikator asal Stuttgart itu menggunakan mesin 6 liter twin-turbocharged V12. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 753 tenaga kuda dan torsi 1.320 Newton meter. Tenaga dahsyat ini yang digerakkan dengan transmisi Speedshift 5-gear otomatis ini mampu melesatkan mobil 325 kilometer per jam.

Disebutkan mobil ini mampu berakselerasi dari titik diam menuju 100 km/jam dalam waktu 3.7 detik saja. Guna menjamin keselamatan pengemudinya, Carlsson menyematkan disk brake dari keramik, C-TRONIC suspension, ESP, ABS, Airbag dengan teknologi terkini, serta pedestrian protection.

Carlsson menyebut meteka melakukan lebih dari 70 perubahan dari model tradisional SL65 AMG. berat C25 lebih ringan sekitar 180 kilogram karena penggunaan carbon di beberapa bagian bodi.

Selain ekterior tema maroon juga dilakukan Carlsson pada sektor interior. Kemudi, jok, dan konsol tengah dibalut kombinasi kulit banteng berkualitas tinggi dan carbon fiber. Tambahan lain adalah velg 20 inci dengan ban 265/30 dan 325/25 menjadikan mobil kian gahar.

Masih kurang ekslusif? Coba catat ini, Carlsson hanya akan menjual C25 ini 25 unit saja! Harganya? US$ 595.000 atau sekitar 5.22 miliar saja.

No comments:

Post a Comment