GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, March 7, 2011

Mercedes Luncurkan MPV Viano

Mercedes Benz meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Viano anyar khusus untuk kalangan pebisnis, Viano Avantgarde 125 Edition. MPV yang dibuat secara khusus dalam rangka hari jadi Mercedes Benz ke-125 itu menawarkan privasi, kenyamanan, serta kemewahan.

Seperti dilansir carscoop.com, Kamis (3/3), meski memiliki kabin yang luas namun Viano Avantgarde 125 ini hanya diisi enam buah kursi. Masing-masing kursi dilapisi lembaran kulit kelas wahid Lugano dan permukaan microfiber.

Menariknya, kursi di belakang yang berjumlah empat buah bisa diatur dengan posisi saling berhadapan. Walhasil, pemilik yang notabene adalah pebisnis bisa melakukan diskusi dengan nyaman di dalam mobil sepanjang perjalanan.

“Sandaran tangan, kepala, atau bahkan posisi kursi bisa diatur maju atau mundur hingga 25 milimeter,” sebut pernyataan Mercedes.

MPV ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu mesin disel 3.000 cc V6 dan mesin bensin 3.500 cc V6. Keduanya diklaim irit bahan bakar juga rendah emisi. Kedua varian juga menggunakan peranti transmisi yang sama yaitu otomatis.

Varian pertama bertenaga 224 daya kuda dan torsi 440 Newton meter (Nm). Hasil pengujian Mercedes menunjukkan, berkat teknologi BlueEfficiency tingkat konsumsi bahan bakar varian ini 11, 6 - 11,76 kilometer per liter.

Varian ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 9,1 detik. Selain itu bisa melesat 201 kpj.

Mesin varian kedua yang berkapasitas 3.500 cc bertenaga 258 daya kuda. Akselerasi dari 0 – 100 kpj dicapai dalam waktu 10,4 detik dan mampu melesat hingga kecepatan 217 kpj.

Kedua varian tersebut dilengkapi peranti suspensi dengan karakter sport. Sehingga selain aman dan nyaman, juga stabil di saat mobil yang berpenggerak roda belakang itu melakukan berbagai manuver.

Aura mewah tidak hanya memancar di bagian kabin tetapi juga di bagian eksterior. Dua warna, obsidian black dan brilliant silver memantulkan kesan mewah. Terlebih krom melapisi beberapa bagian yang paling mudah terlihat mata seperti bumper, bingkai spion, hingga side skirt.

No comments:

Post a Comment