GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Thursday, February 3, 2011

Syahadat ..??

Aku bersaksi di hadapan Dzat-Ku sendiri
Sesungguhnya tiada Tuhan selain Aku
Aku bersaksi sesungguhnya Muhammad itu utusan-Ku
Sesungguhnya yang di sebut Allah itu badan-Ku
Rasul itu rasa-Ku
Muhammad itu cahaya-Ku
Akulah yang hidup tidak terkena kematian
Akulah yang kekal tanpa kena perubahan di segala keadaan
Akulah yang selalu mengawasi dan tiada sesuatu pun yang luput dari pengawasan-Ku
Akulah yang mahakuasa, yang bijaksana, tiada kekurangan dalam pengertian
Sempurna terang-benderang
Tidak terasa apa-apa
Tidak kelihatan apa-apa
Hanya Aku yang meliputi seluruh alam dan kodrat-Ku


Benarkah syekh siti jenar mengucapkan syahadat ini,benarkah beliau mengajarkan kalimat ini kepada pengikut2nya,kita semua tahu bahwa syahadat yang wajib kita ucapkan hanyalah :

" Tiada tuhan selain alloh
 dan nabi muhammad adalah utusan alloh"

Semua orang mempunyai pemahaman yang tentu berbeda2,ketika membaca kalimat yang menurut sebagian orang adalah syahadat yang sesat,tapi alangkah bijak jika kita sedikit merenung,memahami apa yang sebenarnya di ucapkan syekh siti jenar.

Kalo aku sendiri ketika membaca kalimat tersebut, langsung mempunyai pemahaman bahwa itu bukanlah syahadat yang sering di salah artikan kebanyakan orang, 
Syech Siti Jenar sudah sirna, yang ada itu hanya Dia sang Keberadaan. Maka yang keluar dari mulut Syech Siti Jenar bukan dari dia melainkan dari Dia. 
Atau dengan kalimat lain bahwa mulut Syech Siti Jenar sedang di pakai oleh Dia untuk menyampaikan sebuah wahyu. 

No comments:

Post a Comment