GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Wednesday, February 9, 2011

Timnas U23 Hancurkan Hongkong 4-1

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Nasional Indonesia Pra Olimpiade 2012 berhasil membantai timnas U-23 Hongkong 4-1 dalam laga uji coba di Pho Kong Village Park, Hongkong, Rabu (9/2/2011).

Tim besutan Alfred Riedl tampil luar biasa. Laga baru berjalan 25 menit, Yongki Aribowo berhasil menjebol gawang tim tuan rumah. Hongkong pun semakin tertekan setelah salah satu pemainnya melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30.

Selepas turun minum, Yongki Aribowo dan kawan-kawan semakin tampil ngotot. Hasilnya, timnas berhasil menambahkan keunggulan lewat gol yang diciptakan Titus Bonai (67) dan Aris Alfiansyah (80). Hongkong hanya berhasil mempertipis kekalahan lewat gol yang diciptakan pada menit ke-86.

Pelatih Alfred Riedl secara umum mengaku puas atas permainan anak asuhnya. "Permainan timnas makin meningkat. Koordinasi antarpemain juga semakin bagus. Tinggal masalah fisik dan cedera pemain saja yang menjadi kendala," kata Riedl seperti dilansir di situs resmi PSSI.

"Atmosfer di sini cukup bagus. Pemain senang tampil di lapangan yang bagus dan cuaca pun cukup bersahabat. Kami ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Teguh Wardoyo, Konjen RI yang turut menyaksikan pertandingan ini dengan membawa suporter Indonesia," jelas Manajer Timnas U-23, Iman Arif.

Kemenangan ini merupakan yang pertaman bagi timnas Pra-Olimpiade yang baru terbentuk 24 Januari lalu. Sebelumnya, Oktovianus dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Pelita Jaya U-21, pada akhir pekan lalu.

Susunan Pemain:
Indonesia: Kurnia Meiga (Arditani); Septi Hadi (Rahmat latif, Gunawan, Safri Umi (Diaz Angga), Ahmad Farizi, David Laly, Hendro Siswanto, Titus Bonai, Engelbert Sani, Fauzi, Yongki Aribowo

No comments:

Post a Comment