GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Tuesday, February 15, 2011

Ikan Patin Raksasa di Kutai Barat



Nelayan Kutai Barat menangkap ikan patin raksasa dengan berat 51 kg yang tengah mabuk terapung di Teluk Noan Muara Pahu Kutai Barat.

"Ikan ini didapat dengan cara menangkap, bukan merawai seperti yang saya bayangkan. Hal ini diduga karena ada oknum warga yang meracun di sungai sehingga membuat banyak ikan yang mabuk sehingga muncul dipermukaan," ujar Innal Rahman, pemancing dari Kukar yang memancing sampai ke Kubar, Selasa (15/2/2011).

Sebelum ditangkap, ikan yang mengapung masih memiliki tenaga untuk melawan."Butuh perjuangan untuk menangkapnya. Sempat 3 kali terlepas saat dipegang dan butuh waktu sekitar 30 menit hingga bisa ditarik ke pinggir sungai, karena jika ditarik ke atas perahu, butuh perahu yang berukuran besar dan jumlah orang yang banyak untuk hal tersebut," ujarnya.

Menurut Innal, Ikan yang ditangkap, 10 Fabruari 2011 itu memecahkan rekor hasil tangkapan ikan patin di indonesia. Sebelumnya ada nelayan dari palembang yang berhasil menangkap ikan patin di sungai musi seberat 43 kg dan panjang 1.3 meter pada 16 desember 2010 silam.

No comments:

Post a Comment