GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Sunday, February 13, 2011

10 Pemain,Madrid Ungguli Espanyol.

Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menerima kartu merah pada menit pertama pertandingan Liga BBVA melawan Espanyol di Stadion El Prat, Minggu (13/2/2011). Meski demikian, Madrid unggul 1-0 sampai akhir babak pertama berkat gol Marcelo pada menit ke-24.
Casillas diusir karena melanggar Jose Callejon dalam duel satu lawan satu di luar kotak penalti. Kartu merah ini kontroversial bukan karena tindakan Casillas kepada Callejon, melainkan karena, sebelum berhadapan dengan Casillas, Callejon berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari rekannya.
Madrid kemudian mendapat sejumlah serangan beruntun dari kubu tuan rumah. Namun, selain mampu menghindari bahaya, mereka juga konsisten mengalirkan serangan.
Pada menit ke-11, Espanyol melancarkan serangan yang berujung pada eksekusi oleh Sergio Garcia, yang bisa diamankan Antonio Adan. Madrid membalas itu dengan serangan yang dituntaskan Marcelo dengan sebuah eksekusi akurat, yang juga bisa ditepis Kameni.
Setelah menit ke-15, Madrid mulai nyaman bermain dengan jumlah pemain lebih sedikit dari lawan. Setidaknya itu ditunjukkan dengan semakin jarangnya mereka tertekan dan meningkatnya jumlah eksekusi yang mereka lakukan.
Usaha mereka membuahkan gol Marcelo. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola umpan Cristiano Ronaldo, yang masuk sudut kanan atas gawang Idriss Kameni.
Madrid terus menjaga kualitas permainan mereka. Pada lima menit menjelang turun minum, tanpa terancam, mereka menciptakan tiga peluang melalui Ronaldo dan Emmanuel Adebayor. Eksekusi Adebayor membentur tiang dan ditangkap Kameni, sedangkan tembakan Ronaldo juga dihentikan Kamenit di luar garis gawang.
Peluit turun minum pun berbunyi tanpa ada gol selain atas nama Marcelo.
Selama 45 menit pertama, Espanyol menguasai bola sebanyak 61 persen dan melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan usaha. Adapun Madrid menciptakan tujuh peluang emas dari 12 percobaan.
Susunan pemain:
Espanyol:
Idriss Kameni; Javi Lopez, Jordi Amat, Ernesto Galan, Fransisco Chica Torres; Javier Moreno, Raul Baena, Jose Maria Callejon, Luis Garcia; Sergio Garcia, Verdu
Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Antonio Adan '4); Emmanuel Adebayor, Mesut Oezil

No comments:

Post a Comment