GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Sunday, February 13, 2011

Barca Hanya Berbagi Angka 1-1


Barcelona harus menelan pil pahit. Bertandang ke Sporting Gijon, Barca hanya sanggup meraih hasil imbang 1-1 pada lanjutan pertandingan Liga BBVA, Minggu (13/2/2011) dini hari. Barca bahkan sebenarnya nyaris kalah karena tertinggal lebih dulu oleh gol David Barral pada menit ke-16. Beruntung Barca memiliki David Villa yang sanggup menyamakan kedudukan, 10 menit sebelum laga berakhir.
Acungan jempol pantas diberikan kepada pasukan Gijon. André Castro dan kawan-kawan sanggup membuat pertahanan berlapis yang membuat Barca frustrasi. Setiap kali pemain Barca menguasai bola, dua hingga tiga pemain Gijon langsung mengepungnya. Pujian khusus juga harus diberikan kepada kiper Ivan Pichu yang sanggup mementahkan enam tembakan ke gawangnya.
Kejutan terjadi saat line-up pemain Barca diumumkan. Tak ada nama Pedro Rodriguez yang sedang on fire. Pemain bernomor punggung 17 itu dicadangkan dan perannya digantikan oleh pemain baru, Ibrahim Afellay. Sayangnya, penampilan Afellay di sisi kanan kurang greget.
Ia tak mampu mengimbangi kelincahan gerakan Villa dan Lionel Messi. Gol Gijon sendiri lahir dari tusukan David Barral di sisi kiri. Ia melakukan aksi individu gemilang dengan mengecoh Gabriel Milito dan Gerard Piqué, sebelum akhirnya melepaskan tembakan akurat yang merobek jala Victor Valdes.
Barca coba bangkit di babak kedua. Tim besutan Pep Guardiola itu memasukkan Pedro, Bojan Krkic, dan Seydou Keita. Dampaknya, serangan Barca semakin variatif. Peluang demi peluang terus mereka ciptakan.
Kerja keras ini akhirnya terbayarkan melalui gol Villa. Menusuk ke sisi kanan kotak penalti, Villa melambungkan bola yang membuat Pichu mati kutu dan gol, 1-1. Barca coba mencari gol kedua. Namun, apa boleh buat, usaha mereka tak menghasilkan apa-apa.
Dengan hasil ini, poin Barca di puncak klasemen bertambah menjadi 62, unggul delapan angka atas Real Madrid di bawahnya. Selisih ini bisa menipis jika Madrid sanggup menekuk tuan rumah, Espanyol, Senin (14/2/2011) dini hari.
Susunan pemain
Sporting Gijon: Ivan Pichu; Alberto Botía, Iván Soto, Jose Angel, Sastre; Nacho Cases, André Castro, Miguel de las Cuevas (Roberto Canella 60), Diego Castro Gimenez, David Barral, Nacho Novo (Gonzalez Carmelo 66)
Barcelona: Victor Valdés; Gabriel Milito (Seydou Keita 66), Gerard Piqué, Maxwell, Dani Alves; Javier Mascherano, Andrés Iniesta (Bojan Krkic 80), Xavi; Ibrahim Afellay (Pedro 45), David Villa, Lionel

No comments:

Post a Comment