GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Thursday, February 17, 2011

Iron Maiden tampil Memukau Di Jakarta

Iron Maiden Menggebrak Jakarta MI/Panca Syurkani/vg
JAKARTA--MICOM: Band heavy metal legendaris asal Inggris, Iron Maiden menggelar konser di Jakarta, Kamis (17/2) malam. Konser yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu, merupakan rangkaian tur dunia Iron Maiden yang bertajuk The Final Frontier World Tour Asian-Australian 2011.
Iron Maiden yang terdiri Steve Harris (bass), Dave Murray (gitar), Adrian Smith (gitar), Bruce Dickinson (vocal), Nicko McBrain (drum), Janick Gers (gitar) memulai konsernya sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung menyanyikan lagu 'Sattelite 15 The Final Frontier' yang disambut riuh ribuan penonton fanatik yang larut dalam alunan lagu pembuka tersebut.
Konser band heavy metal asal kota Leyton, London Utara itu merupakan yang kali pertama di Indonesia. Saat memulai konser, Iron Maiden langsung menggebrak Jakarta dengan menyanyikan lima buah lagu yang dibawakan tanpa jeda sehingga atmosfer penonton di Pantai Karnaval Ancol semakin memanas.
Dalam konser itu, Iron Maiden membawakan sekitar 19 lagu. Tembang Fear of the Dark, Flight 666, dan The Trooper dibawakan sangat apik oleh band yang meraih Grammy Award 2011 untuk penampilan band heavy metal terbaik itu.
Selain tata panggung dan cahaya yang menarik, ada yang unik saat konser berlangsung, di tengah konser itu muncul sesosok mahluk raksasa berwarna hijau yang ikut bermain gitar. Tak ayal, aktraksi panggung itu disambut tepuk tangan penonton.
Walau usia enam personil band lawas ini sudah tidak muda lagi, namun penampilan panggung mereka cukup prima dan menghibur bagi ribuan penonton yang sudah menunggu sejak sore.
Usai konser di Jakarta, rencananya Iron Maiden akan menggelar konser di Bali pada tanggal 20 Februari 2011 sebelum mereka melanjutkan tur dunianya di Australia. Konser perdana Iron Maiden di Indonesia itu pun berakhir pada pukul 23.30 WIB.

No comments:

Post a Comment