GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Wednesday, February 16, 2011

Roma optimistis kalahkan Shakhtar

AS Roma

AS Roma menelan dua kekalahan plus kebobolan tujuh gol dalam dua laga terakhirnya. Laga Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk pun dibidik sebagai momen kebangkitan Giallorossi. Roma dua kali kalah berturut-turut di Serie A. Setelah ditekuk Inter Milan 3-5, mereka juga kalah 0-2 dari Napoli di kandang sendiri. Alhasil, ‘Serigala Ibukota’ merosot ke peringkat kedelapan di klasemen sementara Serie A.
Kini, Roma akan kembali bertarung di Liga Champions setelah dua bulan lebih libur. Di babak 16 besar, mereka berjumpa Shakhtar dan leg pertama akan dihelat di Stadion Olimpico Roma, Kamis (17/2/2011) dinihari WIB. Tim tuan rumah menginginkan kemenangan dalam laga ini.
“Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat. Laga ini akan jadi obat yang bagus buat Roma dan kami akan melakukan yang terbaik,” ungkap Philippe Mexes di situs resmi UEFA.
“Kami kebobolan terlalu banyak gol dan kami harus berkembang,” lugas bek timnas Prancis itu.
Sementara pelatih Claudio Ranieri juga mengakui bahwa bahwa Shakhtar bukan lawan mudah. Meski demikian, Ranieri tetap optimistis timnya bisa meraih kemenangan.
“Shakhtar adalah klub besar. Banyak jurnalis Italia yang senang saat kami bertemu mereka dalam undian di Nyon, tapi saya tahu kami siap melawan tim yang sangat baik. Kami harus bermain dengan bagus,” ujar Ranieri.
“Tak mudah untuk menyiapkan diri untuk laga lawan Shakhtar. Kami profesional dan tahu bahwa ada kemungkinan menang atau kalah, tapi saya optimistis, sangat optimistis. Saya tahu Mircea Lucescu dengan sangat baik. Saya sudah sering menghadapinya di Serie A dan Liga Champions,” pungkas pelatih 59 tahun ini.

No comments:

Post a Comment