GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Tuesday, February 15, 2011

Spurs Tumbangkan AC Milan


image Milano, CyberNews. Gol tunggal Peter Crouch di menit-menit akhir babak kedua berhasil membawa Tottenham Hotspur mengalahkan tuan rumah AC Milan dalam leg I Liga Champion yang dihelat di San Siro, Rabu (16/7) dinihari WIB.
Kemenangan ini mempermudah jalan pasukan Harry Redknapp untuk lolos ke babak 8 besar mengingat leg kedua akan digelar di kandang mereka Stadion White Hart Lane. Mereka hanya butuh hasil seri. Sebaliknya bagi Milan, kekalahan mempersulit langkah mereka di LC. Pada leg II, Ibrahimovic dkk harus menang minimal dua gol untuk lolos ke 8 besar.
Dalam pertandingan ini, Milan memang leboh banyak tertekan meski tampil di kandang sendiri. Bahkan, Milan harus kehilangan kiper utama mereka Christian Abbiati yang mengalami cedera pada menit 17. Bahkan, Abbiati juga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.
Aksi gemilang kiper Spurs, Heurelho Gomes juga menjadi biang kekalahan Milan. Beberapa kali kiper asal Brasil itu menepis peluang-peluang Milan. Salah satunya, tandukan Mario Yepes di menit 60.
Di menit 80, Crouch berhasil menghadirkan mimpi buruk bagi skuad Massimilano Allegri. Berawal dari intersep atas umpan Zlatan Ibrahimovic, Niko Kranjcar memberikan bola kepada Luka Modric untuk diteruskan kepada Aaron Lennon, yang langsung merangsek ke pertahanan Milan dengan kecepatannya.
Winger mungil Tottenham itu bisa lolos dari sergapan Alessandro Nesta dan mengirim umpan mendatar kepada Crouch untuk dituntaskan dengan sontekannya. Kiper pengganti, Marco Amelia tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.
Jelang akhir laga, Ibrahimovic sempat mencetak gol, namun kemudian dianulir karena sebelumnya melanggar Michael Dawson. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu pun bertahan hingga akhir laga.
Meski kalah, Massimiliano Allegri tetap optimistis, bisa membawa anak-anak asuhannya lolos ke babak perempat final. "Kami akan melakukan pendekatan yang berbeda di London, seperti yang sudah sempat ditunjukkan di babak kedua pertandingan ini. Peluang lolos masih terbuka lebar," ujar Allegri.

No comments:

Post a Comment