GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Sunday, February 6, 2011

Madrid Hancurkan Sociedad 4-1

Lassana Diarra; Daniel Agirrezabalaga, Real Madrid, Real Sociedad (Getty Images)

Real Madrid dengan meyakinkan berhasil melibas Real Sociedad 4-1 pada lanjutan Primera Liga Spanyol, Minggu (6/2) malam.

Tiga dari empat gol Madrid berhasil dilesakkan pada babak pertama. Kemenangan telak terasa sangat pantas karena sepanjang 90 menit Madrid menguasai pertandingan dan melepaskan total 30 tembakan ke arah gawang Sociedad.

Tak perlu waktu lama bagi Madrid memulai pesta di Santiago Bernabeu. Delapan menit pertandingan berjalan, Kaka membuat fans tuan rumah bersorak. Tendangan kaki kiri gelandang Brasil yang baru pulih dari cedera ini berhasil menembus gawang Claudio Bravo.

Dalam sekejap, kendali permainan dipegang sepenuhnya oleh Madrid. Menit 21, Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid. Tendangan kaki kiri sang bintang dari luar kotak penalti mengarah ke tiang dekat tanpa dapat dijangkau Bravo.

Meski tertinggal dua gol, beberapa kali Sociedad melancarkan ancaman yang nyaris membuahkan hasil. Raul Tamudo memperoleh dua peluang. Pertama ketika sebelum gol Ronaldo terjadi, Tamudo hanya digagalkan gerakan refleks Iker Casillas sehingga mencegah terjadinya gol penyeimbang. Kemudian, sundulan Tamudo kembali digagalkan sang kiper.

Tiga menit sebelum turun minum, Ronaldo menyambut umpan tendangan penjuru Mesut Oezil sehingga melahirkan gol tambahan bagi Si Putih.

Tempo pertandingan relatif tidak berubah usai turun minum. Pemain Madrid tetap bernafsu menambah keunggulan, tapi upaya mereka kerap tidak menemui sasaran. Kaka berpeluang menciptakan gol kedua, tapi tendangannya menghantam mistar.

Menit 71, Sociedad justru berhasil membalas satu gol. Tamudo melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau Casillas, tapi bola muntah membentur Alvaro Arbeloa sehingga bergulir masuk gawang sendiri.

Pertandingan ditutup oleh aksi Emmanuel Adebayor pada menit ke-89. Menerima umpan dari Angel di Maria di dalam kotak penalti, dengan tenang Adebayor mengontrol bola sebelum melesakkannya ke tiang jauh. Gol itu merupakan yang pertama bagi Adebayor di kancah Primera Liga.

Hasil ini memperkokoh rekor Madrid setiap bertanding di Santiago Bernabeu. Dalam 11 pertandingan di kandang sendiri musim ini, Madrid berhasil menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan. Namun, Los Merengues masih berjarak tujuh poin dengan pimpinan klasemen Primera Liga, Barcelona.

No comments:

Post a Comment