GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Tuesday, February 15, 2011

Gol Raul , Kokohkan Top Skor Eropa


image Valencia, CyberNews. Gol penyeimbang yang dilesakkan sriker Schalke asal Spanyol Raul Gonzales kala bersua Valencia dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Mestalla, Rabu (16/2) ternyata menjadi sebuah rekor. Gol itu menempatkan Raul sebagai top skor turnamen sepakbola Eropa sepanjang masa dengan 71 gol.
Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-1. Roberto Soldado membuat Valencia unggul terlebih dahulu sebelum disamakan Raul. Sebelum pertandingan melawan Valencia, Raul berdiri sejajar dengan Filippo Inzaghi, bomber AC Milan dengan sebagai pencetak gol terbanyak Eropa sepanjang masa dengan 70 gol.
Raul tercatat telah melakoni 139 pertandingan di pentas Eropa. Dari jumlah sebanyak itu, 132 laga di antaranya dilakoninya bersama mantan klubnya Real Madrid dan telah mengoleksi 66 gol.
Raul sendiri berpeluang melebarkan catatan produktivitas golnya di pentas Eropa. Pasalnya, leg kedua babak 16 besar Liga Champion akan digelar di kandang Schalke, Stadion Gelsenkirchen, 9 Maret mendatang. Tentu, sebuah peluang besar bagi Raul untuk menorehkan sebuah rekor baru di hadapan pendukungnya.

No comments:

Post a Comment