GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Wednesday, May 18, 2011

Ronaldo Buru Gelar Top Score


Barcelona hampir dipastikan akan menjadi jawara musim ini. Real Madrid kini mengalihkan fokus kepada gelar lain yakni memastikan Cristiano Ronaldo keluar sebagai top skorer.

El Barca akan melawat ke markas Levante, Kamis (12/5/2011) dinihari WIB. Satu angka saja sudah cukup buat Los Azulgrana untuk memastikan gelar juara yang ke-21.

Ronaldo kini memimpin daftar top skorer La Liga dengan jumlah gol 36 pasca mencetak trigol ke gawang Getafe. Mantan bintang Manchester United itu meninggalkan pesaing terdekatnya Lionel Messi yang baru mencetak 31 gol.

Dia cuma butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor gol tertinggi Liga Spanyol sebanyak 38 gol yang diukir legenda Madrid Hugo Sanchez pada musim 1989-90 dan Athletic Bilbao Telmo Zarra 1950-51.

Gol Ronaldo di seluruh kompetisi saat ini berjumlah 49 gol. Jumlah tersebut bikin CR7 menjadi top skorer Los Merengues sepanjang masa di dalam satu musim, mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat Ferenc Puskas sekitar 50 tahun lalu.

"Tujuan kami sekarang adalah membantu Cristiano menjadi pencetak gol terbanyak liga,"sahut Gonzalo Higuain seperti dilansir Reuters.

Di ajang lokal, gol Messi memang untuk sementara masih kalah dari Ronaldo. Tapi bomber Barca itu memiliki 52 gol atau tiga gol lebih banyak dari Ronaldo di seluruh kompetisi.

No comments:

Post a Comment