GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Saturday, May 28, 2011

Final Liga Champion

London - Manchester United tampaknya bakal mewaspadai secara khusus penyerang Barcelona Lionel Messi dalam final Liga Champions di Stadion Wembley, Sabtu, 28 Mei 2011. Bek Manchester United Rio Ferdinand dan gelandang Michael Carrick menyiapkan strategi khusus untuk 'mematikan' Messi.

Manchester United bakal berupaya membalaskan dendam mereka setelah kalah 2-0 dari Barcelona pada final Liga Champions 2009 di Stadion Olimpico, Roma. Saat itu, Messi menyumbangkan satu gol untuk Barcelona.

Oleh karena itu, untuk bisa mengalahkan Barcelona, Manchester United harus bisa mengatasi ketajaman Messi yang telah mencetak 49 gol dalam 52 pertandingan musim ini.

Berbicara kepada FourFourTwo Performance, Ferdinand mengungkapkan rencananya untuk mematikan Messi. Apa caranya? "Mengawal Messi dari dekat, tetapi tidak terlalu dekat," kata Ferdinand.

"Pastikan Anda masih bisa menjangkaunya ketika ia mendapat bola," ujar Ferdinand. "Jika Anda membiarkan dia memanfaatkan kecepatan dan berlari melewati Anda, Anda bakal mengalami masalah."

"Ketika bola sampai kepadanya, Anda harus berada cukup dekat untuk mengawalnya dan mencoba agar dia tidak berputar. Jika Anda membiarkan orang seperti dia berputar dan berlari ke arah Anda, Anda akan masuk ke dunianya dan dia akan mendikte apa yang akan terjadi. Tapi, jika Anda tetap membuatnya membelakangi gawang, Anda yang mendiktenya," kata Ferdinand.

Carrick pun memiliki persiapan khusus untuk membendung serangan dari Messi. Mantan gelandang West Ham United dan Tottenham Hotspur itu akan mencoba memaksa Messi bermain ke sayap di Wembley. Dengan taktik tersebut, Carrick berharap peluang Messi untuk mengobrak-abrik pertahanan Manchester United dari tengah akan berkurang.

"Jika mereka menurunkan pemain di depan seperti Messi, Anda harus memaksanya bermain melebar agar memotong ruang mereka di tengah," ujar Carrick.

No comments:

Post a Comment