GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Tuesday, May 24, 2011

Sejarah New york


New York City (secara resmi bernama City of New York) adalah kota terbesar di Amerika Serikat dan salah satu kota paling penting di dunia di bidang keuangan dunia dan komunikasi. Jumlah penduduknya melebihi 8 juta jiwa dalam wilayah seluas 800 km², dan populasi imigran yang besar dari 180 negara.
New York City juga adalah ibu kota negara bagian ASNew York. Kota ini merupakan mesin raksasa untuk ekonomi dunia, dengan produk metropolitan bruto sebesar US$488,8 miliar pada 2003, terbesar di antara kota-kota di AS dan keenam terbesar dibandingkan dengan negara-negara bagian AS manapun. Apabila New York City merupakan sebuah negara, ia akan mempunyai produk domestik bruto terbesar ke-16 di dunia, melebihi Rusia ($433 miliar). Bersama dengan LondonParisdan Tokyo, kota ini dianggap sebagai salah satu dari empat kota global di dunia. PBB juga mempunyai markasnya di kota ini sejak1951, beberapa tahun setelah didirikan.
Kota ini dijuluki "the Big Apple" ("Apel Besar"), "Kota yang Tak Pernah Tidur", atau "Ibu kota Dunia". New York City terkenal dengan budayanya, keanekaragaman, gaya hidupnya yang cepat, kosmopolitanisme, dan kesempatan ekonominya. Kota ini saat ini juga dikenal karena mempunyai tingkat kejahatan terendah di antara kota-kota di Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment