GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Wednesday, May 18, 2011

Indonesia International Motor Show (IIMS)

Ini memang sebuha dilema bagi penyelenggara. Bayangkan saja, sepanjang pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang sudah memasuki tahun ke 18, jumlah pengunjungnya paling tinggi hanya sekitar 200-an. Inilah yang menjadi tantangan besar bagi Dyandra sebagai penyelenggara pameran.



Sepanjang penyelenggaraan IIMS yang tahun ini memasuki tahun ke 18, rekor pengunjung berkisar 200 sampai 230 ribu. Belum pernah di atas 250 ribu.

Tahun ini, IIMS menargetkan pengunjung 260 ribu orang.  Dibanding dengan  penyelenggaraan  pameran yang sama seperti Bangkok Motor Show, mampu menyedot pengunjung lebih dari  1 juta pengunjung. Pihak Dyandra bukannya tidak pernah ‘berguru’ atau melakukan survey ke Bangkok.  Study perbandingan pun sudah dilakukan, lalu apa hasilnya.



“Sebenarnya dari luas lahan, Indonesia lebih besar dibandingkan BMS bahkan Tokyo Motor SHow (TMS) sekalipun. Tapi kenapa IIMS hanya dikunjungi sekitar 200 ribuan orang pengunjung tiap tahunnya sedangkan BMS bisa mencapai di atas 1 juta pengunjung tiap tahunnya? Kita sedang mempertimbangkan program alternatif sehingga bisa menyamai angka pengunjung di Thailand dan salah satunya adalah Nite Drag Race,”  ujar Direktur Dyandra Danny Budiharto, pekan lalu.

Selain Nite Drag Race, pihak Dyandra juga  perlu menghadirkan sebuah tontonan yang menarik, membuat orang happy dan enjoy saat menyaksikan mobil-mobil baru yang dipamerkan, tapi setelah itu apa?



Di banyak  negara, acara motor show, seringkali dibarengi dengan acara yang atraktif,  antara lain seperti Bikini Car Wash (BCW). Acara ini menjadi sebuah tontonan yang menarik, mengapa?

Karena peserta BCW sebagian besar adalah wanita. Mereka wajib  mencuci mobil dengan  mengenaka pakaian yang seksi sekaligus memperlihatkan bentuk tubuh   yang nyaris sempurna. Wanita pencuci mobil biasanya akan tampil berbasah-basahan dengan busa sabun.



Kalau pihak penyelenggara IIMS tertarik untuk menyelengrakan acara ini, para peserta BCW bisa berasal dari para SPG penjaga stand masing-masing peserta pameran. Panita juga bisa mengemas acara ini dengan memperebutkan trophi atau hadiah lainnya. Bahkan kalau perlu melibatkan pengunjung. Woow! asyiik dong



No comments:

Post a Comment