GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Monday, May 30, 2011

Pesta Kemenangan Barcelona Berujung Bentrok


Pesta Kemenangan Barcelona Berujung Bentrok, 17 Masuk RS, 80 Ditahan


BARCELONA - Perayaan kemenangan Barcelona dalam merebut piala Liga Champions di jalan berujung bentrok pada Minggu (29/5). Menurut laporan media lokal setempat, setidaknya 18 orang dilarikan ke rumah sakit karena bentrokan tersebut.


Polisi mengatakan lebih dari 80 orang diamankan setelah menyerang beberapa petugas kepolisian dengan botol dan beberapa benda lainnya. Tidak hanya itu, mereka juga menghancurkan kursi yang ada di taman dan sebuah bis.

Bentrokan pecah usai Barcelona memastikan diri sebagai juara Liga Champions mengalahkan Manchester United 3-1 di Stadion Wembley, Inggris pada Sabtu (28/5) malam. Sekitar 50 ribu orang memadati jalan-jalan kota Barcelona untuk merayakan kemenangan tersebut.


Para anggota polisi juga termasuk yang dirawat di rumah sakit. Fotografer AP menunjukkan seorang polisi dengan pakaian preman, yang saat itu tengah mengenakan kostum Barcelona bergabung dengan para suporter lainnya dalam keramaian, dan melakukan penangkapan. Lebih dari 100 orang lainnya mengalami luka-luka, tetapi mereka tidak dibawa ke rumah sakit dan mereka mendapatkan pengobatan dari paramedis langsung di tempat karena hanya mengalami luka kecil dan memar.


Seorang perempuan berumur 17 tahun yang tidak disebutkan namanya meninggal ketika ia terpeleset dan jatuh ke dalam lubang yang dalam di sebelah air mancur saat merayakan kemenangan di kota barat laut Santa Comba kota Santa Comba, laporan koran lokal La Voz Galicia. Para suporter menuangkan shampo ke dalam kolam air mancur sehingga membentuk gelembung, dimana dalam kolam itu tersembunyi sebuah lubang yang mengarah ke sebuah pompa air mancur, kata koran tersebut.


Tim Barcelona diperkirakan akan tiba di Barcelona dengan Piala Liga Champions pada Sabtu sore, dengan sekitar 10 atau 100 suporter diperkirakan akan memadati jalan guna menyambut para pemain.

No comments:

Post a Comment