GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Saturday, May 14, 2011

Milan Memukul Cagliari 4-1


AC Milan merayakan sukses meraih Scudetto musim ini dengan kemenangan telak 4-1 atas tamunya, Cagliari, di San Siro, Minggu dini hari.

I Rossoneri memastikan gelar Serie A untuk kali ke-18 akhir pekan lalu dengan menahan imbang AS Roma 0-0 di Olimpico.
Jelang pertandingan, skuad Massimiliano Allegri itu melakukan arak-arakan keliling kota Milan di atas bus terbuka sebelum menuju San Siro.
Begitu tiba di stadion, para pemain bersama istri-istri dan anak-anak mereka masuk ke lapangan untuk menyalami para fans.
Saat pertandingan dimulai, Milan langsung menggebrak dan unggul 3-1 di babak pertama lewat dua gol yang dicetak Robinho dan satu gol sundulan Gennaro Gattuso sebelum Clarence Seedorf melengkapinya dengan gol keempat di menit-menit terakhir.
Seusai pertandingan, para pemain Milan mendapat pengalungan medali emas serta menerima trofi Scudetto untuk secara resmi dinobatkan sebagai juara Serie A musim ini.
Dalam laga sebelumnya di Olimpico, gelandang asal Brasil, Hernanes, memborong dua gol untuk membantu Lazio mengalahkan tamunya, Genoa, 4-2, sekaligus menjaga peluang I Biancocelesti lolos ke Liga Champions musim depan.
Lazio, yang pekan depan bertandang ke Lecce dalam laga terakhir mereka musim ini, naik ke posisi 4 Besar dengan 63 poin, tapi Udinese dan AS Roma masih bisa menggeser skuad Eddy Reja itu jika menang atas Chievo dan Catania dalam pertandingan Minggu malam nanti.
Giuseppe Biava membawa Lazio unggul lewat golnya di menit ke-6, tapi Genoa segera menyamakan kedudukan lewat gol Rodrigo Palacio sebelum tuan rumah mengembalikan keunggulan mereka lewat gol-gol Tommaso Rocchi dan Hernanes (2) di babak kedua. Antonio Floro Flores mencetak gol di menit-menit terakhir untuk memperkecil kekalahan Genoa.
“Saya percaya tentang Liga Champions hingga akhir, meski laga terakhir lawan Lecce jelas tak akan mudah, karena mereka berjuang untuk bertahan di Serie A,” kata Reja.
“Saya harap kemenangan hari ini bisa memberi kami tambahan semangat karena kami sempat mengalami serentetan kekalahan yang sangat mahal (lawan Inter Milan, Juventus dan Udinese).”

No comments:

Post a Comment