GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI
GRAFFITI

Thursday, April 14, 2011

Madrid Melaju Ke Semi Final

Real Madrid berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga leg II perempatfinal Liga Champions. Hasil ini membuat Iker Casillas dkk melaju ke semifinal dengan agregat 5-0.
Gol tunggal Madrid dalam laga yang digelar di White Hart Lane, Kamis (14/4/2011) dinihari WIB itu dibukukan oleh Cristiano Ronaldo. Gol ini juga tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper Heurelho Gomes.
Di babak semifinal, Madrid akan bertemu seteru berat mereka Barcelona yang melaju setelah menyingkirkan Shakhtar Dontesk. Leg I digelar di Santiago Bernabeu pada 27 April, sedang leg II dilangsungkan di Camp Nou  pada 3 Mei.

Jalan Pertandingan

Pertandingan di 45 menit pertama berlangsung menarik. Spurs yang dimotori oleh Gareth Bale dan Aaron Lennon di kedua sayap dan Luka Modric di lapangan tengah, terus menekan pertahanan Madrid.
Kesempatan emas didapat Spurs di menit ke-26. Aaron Lennon menyerbu dari sebelah kanan. Kemudian dia melepas umpan yang diterima Roman Pavlyuchenko. Namun sepakan pemain bernomor sembilan itu masih di atas gawang Casillas.

Menit ke-35, Madrid berpeluang melalui  tandukan Sergio Ramos yang menyambut tendangan sudut masih bisa ditepis Gomes.
Tottenham tidak tinggal diam semenit berselang tendangan Bale mengoyak gawang Los Blancos. Namun gol itu dianulir akibat ada dua pemain Spurs ada dalam posisi off-side.

Tendangan Pavlyuchenk dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Casillas.
Madrid unggul 1-0 di awal babak kedua, tepatnya empat menit selepas restart. Gol ini disebabkan oleh blunder kiper Spurs Heurelho Gomes.

Gomes sebenarnya sudah berhasil menangkap tendangan yang dilepas Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti. Namun bola terlepas dari tangkapan dan bergulir ke gawang sendiri.
Kesempatan Spurs untuk membalas hadir di menit ke-57. Namun sundulan Pavlyuchenko saat menyambut umpan Van der Vaart masih tipis di atas gawang El Real.
Jermain Defoe! Pemain yang baru saja masuk lapangan ini langsung menghadirkan ancaman bagi Madrid. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh Casillas.
Menit ke-66 Madrid balik mengancam. Sepakan Kaka ke arah tiang sebelah kiri berhasil ditepis oleh Gomes.

Peluang kembali dimiliki Spurs. Kali ini tandukan Defoe di menit ke-74 masih bisa dihalau Casillas. Di kesempatan kedua, usaha Defoe kembali bisa digagalkan kiper Spanyol itu.
Di sisa waktu, kedua tim saling melancarkan tekanan dan memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Namun hingga laga ditutup tidak ada gol tambahan tercipta.
Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Gomez; Michael Dawson, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka; Luka Modric (Krnjcar 81), Tom Huddlestone, Gareth Bale, Aaron Lennon (Jermain Defeoe 60); Roman Pavlyuchenko, Rafael Van der Vaart

Real Madrid: Iker Casillas; Raul Albiol, Ricardo Carvalho, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos (Granero 54); Sami Khedira, Xabi Alonso (karim Benzema 74), Marcelo, Cristiano Ronaldo (Kaka 64); Emmanuel Adebayor, Mesut Oezil

No comments:

Post a Comment